Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal

cara-menghilangkan-bekas-luka-gatal
pixabay.com


Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal - umumnya bekas luka itu akan terjadi jika ada sesuatu hal yang menimpa kita, entah itu terkena goresan atau jatuh atau bekas operasi serta penyakit yang menimbulkan bekas luka. Cara menyembuhkan atau mengobati sangat beraneka ragam dan bisa di lakukan dengan obat yang terbuat dari bahan herbal atau dengan yang di kasih dari dokter. 

Tergantung pemakaian yang ingin menggunakan yang mana, yang penting dalam menerapkan sesuatu untuk menghilangkan segala macam penyakit harus di lakukan dengan teratur, supaya dapat cepat sembuh. bekas luka akan terjadi pada terjadi pada siapa saja yang tidak memandang waktu atau usia sekalipun.

Bagi orang yang memiliki penyakit ini, yang di anggota tubuhnya terisi dengan bekas luka bisa membuat rasa percaya diri semakin hilang atau menurun. Apalagi jika bagi kalian yang suka dengan memakai baju atau celana lengan pendek. 

Bekas luka adalah masalah yang memang sudah sering di alami oleh masyarakat dan terkadang jika luka yang sudah lama itu sulit sekali untuk di sembuhkan, bahkan ada yang menimbulkan rasa gatal gatal. Tapi untuk penulisan artikel ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka gatal yang terjadi pada semua kalangan baik anak anak maupun dewasa atau tua.

Cara menghilangkan bekas luka gatal

Trik yang paling tepat yang tidak menimbulkan efek samping atau resiko apapun dan bahan yang di pakai juga aman sekali. Cara menghilangkan bekas luka gatal seperti :

Bawang putih

Tidak usah takut ketika kita menggunakan bahan ini, yang berupa bawang putih untuk cara menghilangkan bekas luka gatal di sekujur tubuh atau di wajah. cara memakai bawang putih sangat mudah yang tidak membuang waktu atau biaya yang sangat banyak. menemukannya bisa di pasar tradisional. makannya dari itu, kami memberikan informasi seputar tips mengobati bekas luka yang paling mudah untuk dipakai dari berbagai orang. 

Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengupas bawang tersebut, bersihkan dan pipihkan dengan tumbukkan. Jika sudah balurkan pada tubuh yang terdapat bekas luka cukup lama. Harus di gunakan dengan tiap hari, agar dapat hilang dengan cepat dan tidak memerlukan jangka waktu yang lama. Bawang putih mempunyai kandungan yang bersifat hangat dan bisa digunakan untuk orang yang sedang mengalami sakit gigi. bahkan untuk pencegahan penyakit jantung bisa memakai bawang putih.

Lidah buaya

Sama halnya dengan bahan yang di atas, lidah buaya yang kebanyakan di gunakan untuk masalah kecantikan seperti rambut dan wajah. itu bisa juga di pakai untuk cara menghilangkan bekas luka gatal akibat dari berbagai macam penyebab yang di alaminya. Yang lidah buaya tersebut memiliki manfaat yang berguna untuk kulit atau terdapat vitamin E. 

Penggunaannya pun hampir sama yang kita butuhkan Cuma gel atau lendir dari lidah buaya, lalu oleskan pada bagian bekas luka yang menempel pada tubuh. sudah banyak yang memakai cara ini, karena terbilang sangat ampuh dan mujarab untuk di pakai. Dan masyarakat sudah mempercayai itu semua. Membuat rambut hitam, tebal dan lebat serta menghilangkan bekas jerawat dan menutrisi kulit supaya tidak terjadi kulit kering bisa menggunakan lidah buaya.

Madu

Madu yang di pakai bisa berbagai macam, dari madu murni atau asli, madu hitam, hutan dan pramuka. Kandung serta manfaatnya yang jika disebutkan tidak terbendung lagi yang artinya sangat banyak. cara menghilangkan bekas luka gatal salah satu contoh masalah yang bisa di atasi dengan madu. 

Mengoleskan madu pada badan yang memiliki bekas luka akibat dari apapun seperti penyakit cacar yang pastinya akan menimbulkan bekas luka. Lakukan cara ini untuk setiap harinya, agar bekas luka dapat memudar dan hilang. madu ini sekarang sangat mudah sekali untuk mendapatkannya dan harganya juga ikutan berbeda. Untuk pengobatan penyakit dalam seperti amandel dan sakit tenggorokan bisa langsung di minum.

Mentimun

Mentimun atau mentimun yang bisa di pakai dalam urusan wanita paling banyak yang terutama pada bagian wajah. tetapi cara menghilangkan bekas luka gatal bisa dengan menggunakan mentimun, yang pertamanya harus di hilangkan kuman serta bakteri yang menempel di dalam mentimun. 

Bila sudah buat seperti maker wajah, yang caranya di parut atau di blender. Paling mudah dan tidak menimbulkan bahaya sedikit pun. Cara yang di pakai untuk masalah ini dapat di terapkan juga oleh siapa pun. Dari mulai jerawat, flek hitam dan komedo bisa dengan mentimun. Untuk itu di sarankan agar kita memakainya dengan rajin.

Daun mint

Daun mint yang memiliki bentuk kecil dan warnanya hijau itu memiliki manfaat yang berguna untuk cara menghilangkan bekas luka gatal yang pernah di alami oleh semua orang. tapi hanya sebagian saja dan tidak semua. Untuk orang yang pernah mengalaminya, kami akan memberikan tipsnya untuk membuat ramuan dari daun mint. 

Tumbuk secara kasar, jika sudah peperkan pada bekas luka. Diamkan sampai daun tersebut mengering. Terbilang gampang untuk melakukannya. Bau mulut yang tidak sedap juga dapat di atasinya dengan daun mint yang berfungsi untuk menyegarkan mulut dan menghilangkan kuman di dalamnya.