Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama

cara-menghilangkan-bekas-luka-lama
pixabay.com


Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama – Pembahasan artikel saya yang berikutnya mengenai masalah bekas luka di tubuh dan bekas luka di wajah dan beberapa cara menghilangkan bekas luka lama yang aman dan efektif. 

Mempunyai bekas luka di bagian tubuh atau wajah memang sangat mengganggu baik itu luka bekas luka yang kecil sampai yang besar, pada dasarnya semua manusia selalu ingin mempunyai kulit yang mulus dan sehat tetapi terkadang berbagai hal bisa membuat kulit menjadi bermasalah dan memang hal tersebut tidak bisa di sesali tetapi harus dicari jalan keluar yang baik untuk mengatasinya.

Bekas luka yang terdapat di area tubuh bisa terjadi karena banyak faktor dan terkadang banyak orang menyepelekan luka yang terdapat di tubuhnya dan tidak memikirkan dampak atau akibat dari luka tersebut. Luka yang terjadi pada tubuh sering sekali meninggalkan bekas dan bekasnya bisa bermacam-macam bisa menjadi belang pada kulit, bisa menjadi hitam, dan lain sebagainya/

Jadi bila tubuh anda mengalami luka sebaiknya jangan diobati sampai lukanya sembuh saja karena jika sudah sembuh belum tentu kulit anda bisa menjadi normal kembali seperti semula anda harus benar-benar mengobatinya agar tidak meninggalkan bekas di kemudian hari yang akan mengganggu penampilan anda sendiri.

Luka di bagian tubuh seperti lengan, betis dan wajah tentunya akan membuat anda tidak nyaman dan kurang percaya diri apalagi dibagian wajah karena itu bisa mengurangi nilai penampilan anda terutama bagi seorang wanita, anda perlu menemukan obat atau cream yang ampuh untuk dijadikan cara menghilangkan bekas luka lama agar bekas luka tersebut bisa hilang.

Banyak berbagai cream atau obat yang dijual untuk menjadi cara menghilangkan bekas luka lama tetapi tentu saja anda harus mengeluarkan uang untuk membelinya jika anda ingin obat yang ampuh anda harus mengeluarkan biaya yang sedikit mahal tetapi tidak terkadang tidak semua orang mau mengeluarkan uang untuk membeli sebuah cream atau obat jadi bila anda ingin melakukan cara menghilangkan bekas luka lama anda bisa gunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka tersebut, bahan yang alami lebih terjangkau harganya jadi anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh anda.

Tips Atau Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami :

Menggunakan Madu Murni

Cairan manis dan kental yang banyak di sukai adalah madu dan madu mempunyai manfaat yang baik untuk kulit selain banyak digunakan sebagai obat dan perawatan kecantikan ternyata madu murni juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka lama di wajah dengan sangat baik, madu murni bisa anda dapatkan di pasar dengan harga yang masih terjangkau dan madu murni bisa di gunakan dengan mudah untuk menghilangkan bekas luka. 

Caranya siapkan madu murni secukupnya lalu oleskan madu murni pada bagian tubuh anda yang ada bekas lukanya sambil di pijat perlahan-lahan kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu anda bisa bilas dengan air hangat sampai bersih dan jangan lupa untuk mengoleskan madu setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Jus Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak di sukai dan mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, lemon bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka di tubuh secara alami dan efektif. Caranya siapkan satu buah lemon lalu anda buat jus tetapi jangan di tambahkan gula atau pemanis lainnya, setelah itu oleskan jus lemon pada bekas luka dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Cara ini bisa dilakukan setia hari jika anda ingin mendapatkan hasil yang di inginkan.

Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah bahan alami yang banyak di gunakan untuk lalap dan lainnya mentimun juga banyak di gunakan untuk perawatan kulit yang alami dan praktis, manfaat dari mentimun sangat banyak dan salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka di tubuh. 

Caranya siapkan satu buah mentimun kemudian di cuci sampai bersih dan parut mentimun yang sudah bersih sampai halus, setelah itu tempelkan mentimun pada bekas luka anda bisa gunakan perban agar parutan mentimun tidak mudah jatuh dan biarkan parutan mentimun menempel selama semalaman, cara ini bisa dilakukan setiap hari pada saat malam hari sebelum anda tidur dan besok paginya anda bisa bersihkan bekas luka tersebut sampai bersih.

Cara alami diatas bisa membantu anda untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat di tubuh atau wajah, cara yang alami memang tidak bisa menghilangkan bekas luka lama dengan cepat atau instan tetapi bila anda melakukan cara tersebut dengan benar dan juga rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang di inginkan, bekas luka lama akan memudar dan akhirnya akan menghilang secara alami dan kulit anda bisa kembali seperti dulu tanpa bekas luka yang mengganggu.