Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

cara-menghilangkan-bekas-luka-secara-alami
pixabay.com


Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Bekas luka merupakan salah satu masalah yang sering menjadi hal yang sangat meresahkan seseorang. Hal ini disebabkan karena mereka menjadi kurang percaya diri dengan luka yang ada di tubuh mereka. Bekas luka di kulit ini bisa saja disebabkan karena bekas luka jerawat, bekas luka karena sakit cacar air, bekas luka karena jatuh atau yang lainnya. 

Jika bekas luka tersebut berada pada bagian tubuh yang bisa dilihat oleh orang banyak misalnya tangan, paha, atau wajah, hal ini bisa mengurangi kepercayaan diri mereka. Maka terdapat cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami tersebut adalah pare.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan menggunakan pare adalah siapkanlah pare secukupnya saja, kemudian jika sudah dicuci bersih lalu tumbuklah hingga menjadi halus dan kemudian airnya keluar. Kemudian peras dan saringlah airnya. 

Campurlah dari air perasan ini dengan lidah buaya dan juga tepung beras secukupnya saja hingga berbentuk kental. Jika akan tidur malam, setelah wajah Anda dibersihkan kemudian oleskanlah ramuan ini pada bekas lukanya. Lakukanlah hal ini hingga bekas luka yang ada pada kulit hilang.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami lainnya adalah dengan menggunakan eksudat. Noda-noda bekas luka juga bisa dihilangkan dengan menggunakan eksudat yang dioleskan kemudian berulang-ulang paling sedikitnya adalah 2 kali sehari. Untuk menghilangkan noda ini biasanya memerlukan waktu yang agak lama kurang lebihnya adalah 6 bulan.

Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan teh hijau yang mengandung kandungan antioksidan yang bernama Epigallocatechin gallate (ECGG). Kandungan dari antioksidan ini biasanya memiliki suatu kekuatan yang besar 200 kali lebih hebatnya dari vitamin E dan hal ini sudah terbukti bisa membantu mengurangi aktivitas dari hormon penyebab jerawat, dan bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, bisa membantu untuk mengendalikan produksi dari minyak serta menghilangkan bekas luka yang muncul karena jerawat. Toner teh hijau bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas luka.