Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan Bekas Luka Dari Bahan Alami

menghilangkan-bekas-luka-dari-bahan-alami
pixabay.com


Menghilangkan Bekas Luka Dari Bahan Alami – Bekas luka salah satu gangguan pada kulit yang tidak membuat nyaman. Adanya bekas luka pada kulit membuat penampilan kulit menjadi tidak sempurna, sehingga penampilan kurang maksimal. Pada bagian kulit bagian mana pun bekas luka bisa di miliki oleh karena itu menjaga kulit dengan baik agar tidak muncul bekas luka. 

Awal mulanya bekas luka pastinya karena ada luka pada kulit. permukaan kulit yang rusak bisa menyebabkan luka, dan luka yang telah sembuh akan menjadi koreng lalu bekas luka.

Ada banyak jenis bekas luka dari yang ringan karena masih mudah untuk di hilangkan, dan ada juga bekas luka yang parah karena sulit di hilangkan. bekas luka yang ringan sampai yang parah dibedakan dari jenis luka yang di miliki, semakin parah luka yang di miliki dan merusak banyak lapisan kulit maka akan semakin sulit juga untuk di hilangkan. karena dibutuhkan proses untuk mengembalikan kerusakan pada kulit.

Penyebab bekas luka dibedakan dari jenis luka yang di miliki, seperti luka goresan. Luka goresan adalah jenis luka yang paling banyak orang miliki, bahkan hampir setiap orang pernah mengalaminya. luka goresan pada permukaan kulit menyebabkan kulit robek, sehingga menjadi luka pada akhirnya. 

Luka pada kulit bisa di miliki oleh adanya benda tajam yang mengenai kulit sehingga kulit bisa robek. Luka goresan yang ringan biasanya hanya menyentuh kulit permukaan saja, jika tidak terlalu dalam maka bekas luka pun tidak terlalu parah. ada pun goresan yang dalam yang bisa menyebabkan kulit robek cukup parah, sehingga bekas luka yang di miliki pun bisa parah bahkan bisa timbul.

Bekas luka yang disebabkan goresan bisa menjadi bekas luka yang hanya ada di permukaan tidak terlalu terlihat dan ada juga bekas luka yang besar karena terlalu parah goresan pada kulit, dan juga bisa menyebabkan luka timbul jadi luka terlihat sangat jelas. Untuk itu perlu hati hati menggunakan benda tajam seperti pisau dan sejenisnya agar tidak melukai kulit. 

Bekas luka juga bisa terjadi karena goresan dari kuku. Kuku yang panjang bisa melukai kulit juga dan menyebabkan luka sehingga menjadi bekas nantinya. Disebabkan bagian kulit gatal bisa di garuk dan menjadi bekas luka goresan meskipun tidak termasuk yang parah.

Menghilangkan Bekas Luka Dari Bahan Alami

Bekas luka yang parah bisa dikarenakan luka bakar, memiliki luka bakar memang tidak semua parah. luka bakar yang ringan biasanya akan menyebabkan kulit menghitam saja, karena hanya satu lapisan kulit yang rusak. namun, ada juga bekas luka yang parah yang menyebabkan beberapa lapisan kulit rusak. 

Kondisi ini bisa terjadi oleh siapa pun, dan penyebabnya bisa dikarenakan terkena api secara langsung. Jika terkena api secara langsung biasanya menjadi bekas luka yang parah, kondisi ini bisa dialami karena mengalami kecelakaan. Atau bisa juga luka bakar disebabkan oleh benda yang panas, dari dapur, atau setrikaan atau bagian kendaraan yang panas.

Penyebab rusak kulit karena hal apa pun akan menimbulkan bekas luka sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman pada kulit. maka dari itu agar mengembalikan kondisi kulit kembali normal maka ada cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami. cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami akan lebih aman untuk kulit. maka dari itu dibawah ini beberapa cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami :

Mengoleskan madu, cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami bisa dengan menggunakan madu. Madu bisa membantu merawat kulit secara alami, sebab madu akan membantu menghaluskan kulit yang kasar karena masalah pada kulit atau pun dikarenakan bekas luka. Oleh karena itu di saat luka sudah mulai mengering dan membaik ada baiknya jika sering di oleskan madu, sehingga ketika sembuh kulit akan bagus kembali normal.

Menggunakan vitamin E, cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami selain dengan menggunakan madu juga bisa dengan menggunakan vitamin E. Vitamin E bagus kulit kulit dan untuk tubuh. vitamin e bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada kulit yang sering dialami termasuk masalah kulit yang disebabkan oleh bekas luka. 

Bahan alami yang mengandung vitamin e dan bagus untuk menghilangkan bekas luka e ialah minyak zaitun, lidah buaya dan juga alpukat. Cara menggunakannya bisa dengan cara di oleskan pada seluruh permukaan kulit yang memiliki bekas luka sehingga luka akan sembuh dengan cepat.

Minyak alami, cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami dengan menggunakan minyak alami. minyak alami yang ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah minyak zaitun, minyak pohon teh, minyak almond, minyak mawar atau pun minyak kelapa. Pilih salah satu minyak alami yang mudah di dapatkan sehingga bisa digunakan terus menerus sampai kulit kembali normal dan bagus.

Menggunakan vitamin C, cara menghilangkan bekas luka dari bahan alami tidak hanya dengan vitamin e saja tetapi vitamin c juga bagus untuk kulit. cara menggunakannya bisa dengan mengoleskan vitamin c baik dari jeruk atau bahan alami lainnya untuk di oleskan pada kulit.