Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan Bekas Luka

menghilangkan-bekas-luka
pixabay.com


Menghilangkan Bekas Luka – Kulit memiliki beberapa lapisan agar bisa melindungi tubuh dari gigitan serangga, atau pun radiasi dari panas matahari. lapisan kulit juga bisa rusak akibat terbakar dan juga akibat tergores oleh benda yang tajam. Akibat ada nya luka di kulit, maka pada saat luka sembuh akan meninggalkan bekas luka. 

Bekas luka di sebabkan oleh kulit yang membentuk jaringan kulit yang baru untuk menggantikan jaringan kulit yang rusak akibat luka. Jika jaringan kulit tidak terbentuk dengan sempurna maka bisa menyebabkan bekas luka. Bekas luka akan mengubah bentuk kulit dan juga warna kulit. bekas luka akan menonjol di permukaan kulit dan juga akan memiliki warna yang lebih gelap di bandingkan warna kulit asli nya.

Penyebab Bekas Luka

Bekas luka yang berukuran besar biasa nya dari luka bakar,karena luka bakar bisa banyak merusak lapisan kulit sehingga bekas luka yang di tinggalkan cukup besar. Bekas luka bakar yang paling sulit untuk di hilangkan karena warna kulit akan sangat gelap dan juga lapisan kulit bisa rusak parah. Luka bakar bisa di dapatkan akibat menyentuh benda panas, atau pun terkena bahan kimia yang akan membuat kulit melepuh dan terbakar. Bekas luka lain nya bisa di dapatkan dari benda tajam, benda tajam akan membuat lapisan kulit rusa. Karena itu jika kuli tergores oleh benda tajam akan menyebabkan kulit terluka, dan setelah nya juga akan meninggalkan bekas luka.

Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang ada di kulit bisa di hilangkan,tetapi untuk menghilangkan beka luka akibat luka bakar dan juga luka goresan sangat berbeda beda. Penyembuhan luka yang harus pertama kali di lakukan, sehingga bisa menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka juga membutuhkan waktu yang berbeda beda, tergantung akibat luka yang di miliki. Jika lapisan kulit di bagian atas yang rusak maka bisa di hilangkan dengan cepat, tetapi jika banyak lapisan kulit yang rusak maka waktu untuk menghilangkan bekas luka juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk menghilangkan bekas luka juga bisa menggunakan bahan alami. cara menghilangkan bekas luka alami bisa di coba untuk mengatasi bekas luka yang membuat penampilan kulit terlihat tidak bagus. Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami bisa menggunakan bahan bahan seperti berikut :

Minyak zaitun

Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang dapat di coba dengan menggunakan minyak zaitun. Bahan alami minyak zaitun tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, tetapi juga baik untuk kesehatan kulit. karena minyak alami dari buah zaitun mengandung vitamin e yang baik dan menyerap dengan mudah di kulit. cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun bisa di dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka di kulit. oleh sebab itu jika memiliki bekas luka yang mengganggu maka bisa dengan teratur mengoleskan minyak zaitun.

Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang selanjut nya dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya akan melebatkan rambut yang tipis, tetapi juga bisa menjadi bahan untuk cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang ampuh. Pada saat ada luka bakar di kulit bisa di mengoleskan lidah buaya pada kulit, dan akan membuat kulit lebih nyaman karena lidah buaya akan membuat kulit lebih dingin. oleh sebab itu bekas luka bisa di hilangkan dengan minyak dari lidah buaya.

Minyak lavender

Minyak levender salah satu minyak alami yang juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan minyak levender bisa dengan mengoleskan kulit dengan minyak lavender, dan jika minyak lavender di diamkan beberapa lama di kulit akan menyerap dan meresap ke kulit sehingga akan membantu untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kulit.

Minyak wijen

Selain menggunakan minyak lavender, atau pun minyak zaitun, cara menghilangkan bekas luka bisa dengan menggunakan minyak wijen. Minyak wijen dengan dioleskan pada kulit maka bisa membuat kulit yang ada bekas luka akan membuat bekas luka akan menghilang. Oleh sebab itu jika ingin menghilangkan bekas luka pada kulit bisa mengoleskan minyak wijen pada kulit setiap hari nya.

Pegagan

Daun pegagan selain untuk menyembuhkan penyakit juga bisa di gunakan untuk cara menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka dengan daun pegagan bisa di coba karena daun pegagan bisa di merangsang kolagen untuk membentuk kulit baru yang akan menghilangkan bekas luka.

Putih telur

Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami juga dengan menggunakan putih telut. Sama hal nya dengan masker untuk kulit wajah yang akan mengencangkan kulit juga bisa untuk bekas luka yang ada di kulit. cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami bisa cukup ampuh di coba. Oleh sebab itu oleskan putih telur yang dicampur dengan madu untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. lakukan cara ini secara berulang satu atau dua hari dalam sehari agar bekas luka cepat di hilangkan dengan alami.