Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Untuk Meningkatkan Ayunan Golf

3 Tips Untuk Meningkatkan Ayunan Golf
pixabay.com

3 Tips Untuk Meningkatkan Ayunan Golf - Apakah Anda memiliki pegolf favorit? Apakah itu Tiger Woods atau Ernie Els? Pernah tidak Anda berpikir bahwa ayunan golf Anda terlihat seperti milik mereka? Woods dan Els adalah dua pegolf hebat. Saat Anda melihat mereka bermain, Anda pasti akan melihat ayunan mereka yang anggun dan bertenaga. Sejujurnya, sulit untuk meniru hanya dengan melihat.

Ayunan yang baik membutuhkan latihan yang konstan. Selain itu, tubuh juga butuh disetel dengan baik agar supaya berfungsi dengan baik. Berikut adalah beberapa tip dasar untuk membantu Anda meningkatkan ayunan golf dan dapat membantu Anda menembak di tahun 90-an atau bahkan 80-an.

1. Lakukan pemanasan

Sama seperti permainan atau olahraga lainnya, pegolf perlu melakukan sedikit pemanasan sebelum memulai putaran. Kebanyakan pemain, terutama amatir, sering menerima begitu saja.

Yang terbaik adalah pergi ke lapangan golf lebih awal dan luangkan beberapa menit untuk melakukan peregangan dan pemanasan. Ini membuat otot Anda "tahu" bahwa mereka memiliki sesuatu dan perlu dipersiapkan. Mengambil beberapa ayunan di driving range juga akan membantu Anda memeriahkan dan tampil lebih baik.

2. Pelatihan

Ini sangat penting, tidak hanya untuk golf. Latihan tubuh dan otot yang konstan membuat mereka segar dan siap untuk aktivitas apa pun. Ini juga akan mencegah sakit dan nyeri tubuh yang biasa Anda rasakan saat bermain golf.

Membiasakan latihan Anda, terutama mengencangkan otot, akan berdampak besar pada ayunan Anda. Ini membantu Anda mendapatkan postur tubuh yang baik dan meningkatkan keseimbangan dan kontrol keseluruhan dalam ayunan Anda.

3. Jangan berayun terlalu keras dulu

Sangat menggoda untuk memberikan dorongan ekstra pada ayunan Anda. Namun, tidak disarankan kecuali Anda sudah mengendalikan ayunan Anda. Kunci ayunan yang kuat dan anggun adalah keseimbangan dan kontrol yang Anda miliki, ditambah dengan bentuk dan sikap yang tepat.

Jadi bagaimana Anda bisa belajar mengendalikan ayunan Anda? Sekali lagi, itu tip nomor 2. Latihan teratur akan memungkinkan ayunan yang lebih cepat dan lebih terkontrol dari waktu ke waktu.

Terlepas dari langkah-langkah sederhana ini, yang terbaik adalah mencari bantuan dari para profesional secara langsung atau melalui metode online. Mereka bisa memberikan sebuah nasehat yang baik sebab mereka telah belajar banyak dari pengalaman mereka. Mengikuti pembaruan golf terbaru juga membantu.

Selain itu, sebagian besar pemain cenderung sangat sadar akan keinginan mereka untuk meningkatkan ayunan sehingga pikiran mereka terfokus pada semua aspek ayunan itu sendiri; melakukan hal itu hanya akan membuat ayunan Anda terlihat canggung. Alih-alih, yang terbaik adalah mengalihkan pikiran Anda dari ayunan Anda. Cobalah untuk fokus pada hal lain dan ayunan yang bagus akan mengikuti.

Coba lakukan hal-hal ini saat Anda bermain golf lagi. Dan lakukan ini secara teratur dan Anda akan melihat perbedaan dalam ayunan golf Anda berikutnya.