Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membuat Program Kebugaran Golf Anda Lebih Fungsional

5 Cara Membuat Program Kebugaran Golf Anda Lebih Fungsional
pixabay.com


5 Cara Membuat Program Kebugaran Golf Anda Lebih FungsionalBanyak profesional perjalanan top tahu bahwa memenangkan tur akhir-akhir ini membutuhkan lebih dari sekadar golf yang hebat. Industri ini terlalu kompetitif untuk membiarkan salah satu faktor kunci menjadi kebetulan. Mempersiapkan tubuh untuk bermain adalah bagian penting dari keberhasilan pegolf dalam kondisi yang paling kompetitif.

5 Cara Membuat Program Kebugaran Golf Anda Lebih Fungsional

Bagaimana Anda menyusun program kebugaran golf'

Anda sangat penting untuk keseluruhan kinerja Anda di dalam dan di luar lapangan. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari program pelatihan Anda saat menggunakan inti Anda sebagai blok bangunan untuk sukses.

Khusus untuk golf

Singkirkan peralatan gym tradisional yang berfokus pada isolasi kelompok otot tertentu dan tidak memerlukan kerja stabilisasi dari kelompok otot tambahan. Integrasikan alat kebugaran lama dan baru untuk membantu Anda menggerakkan tubuh di lingkungan yang lebih fungsional. Ini termasuk mesin kabel, bola olahraga, bola obat, cakram keseimbangan, halter tradisional, dan jangan lupa menggunakan berat badan Anda sendiri.

Meningkatkan Stabilitas Inti

Gerakan yang lebih efisien menciptakan daya yang lebih efisien. Pegolf mempertahankan postur atletis untuk jangka waktu yang lama dan membutuhkan stabilisasi dan daya tahan tubuh dan inti. Dengan meningkatkan kekuatan dan daya tahan Anda di area inti tubuh Anda, Anda memberikan basis penyangga yang kokoh untuk rotasi dan transmisi daya yang tepat ke seluruh tubuh.

Variasikan tingkat gerakan Anda 

Program kebugaran Golf memiliki tingkat gerakan yang berbeda sebagai bagian dari latihan kekuatan mingguan Anda. Tingkat gerakan termasuk latihan depan-ke-belakang, kiri-ke-kanan, dan rotasi. Beberapa contoh yang bagus adalah lunge multi-arah dan potongan bola obat.

Integrasikan Beberapa Elemen ke dalam Setiap Latihan – Setiap latihan mingguan harus membahas semua elemen yang penting untuk golf, termasuk fleksibilitas, pengembangan inti, keseimbangan, kekuatan, dan kekuatan. 

Teknik pelatihan terintegrasi mengembangkan keterampilan Anda di semua area ini dan menghasilkan level permainan yang benar-benar baru. Contoh integrasi adalah pemanasan dinamis selama 5 menit, sekitar 30 menit latihan kekuatan, diikuti dengan peregangan selama 10-15 menit. 

Setiap latihan dapat dipecah menjadi pengembangan kekuatan selama beberapa minggu, stabilisasi inti selama beberapa minggu, dan pengembangan kekuatan saat Anda memasuki musim sepi.

Maju dari yang sederhana ke yang rumit

Mulailah program latihan Anda dengan menguasai latihan yang paling sederhana terlebih dahulu. Saat tubuh Anda tumbuh dan berkembang dan Anda belajar menstabilkan inti Anda, tingkatkan rencana pelatihan golf Anda menjadi lebih kompleks. Contoh perkembangan kaki mungkin melakukan squat kaki ganda sebelum melakukan versi satu kaki.

Sebelum pegolf mana pun, profesional atau lainnya, mengambil klub, dia memeriksa kinerja tubuhnya dan persyaratan ayunan. Gunakan 5 tips ini untuk membuat program golf yang mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda dan yang terbaik dari permainan golf Anda. Jadikan ini musim golf paling produktif!