Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Bermain Golf Luar Biasa?

Ingin Bermain Golf Luar Biasa
pixabay.com

Ingin Bermain Golf Luar Biasa? - Pikirkan tentang apa yang biasanya Anda lakukan sebelum memulai permainan golf dengan teman-teman Anda. Mengajak anak-anak Anda berkeliling kota untuk berlatih sepak bola? Masih mengantuk karena istirahat malam yang buruk? Apakah Anda jatuh cinta dengan 6 cangkir kopi? 

Apakah Anda gugup seperti kucing di ruangan yang penuh dengan kursi goyang karena Anda memasukkan bola? Tidak diragukan lagi Anda berada dalam kondisi pikiran sebelum memulai putaran golf Anda. Dan lebih sering daripada tidak, saya berani mempertaruhkan buku bertanda tangan Ben Hogan saya bahwa itu adalah kerangka berpikir yang salah.

Saya tahu Anda memiliki kehidupan yang sibuk. Tetapi kuncinya adalah memiliki kerangka berpikir yang benar sebelum Anda masuk ke kotak teh pertama itu. Bagaimana kamu melakukan ini? Yah, saya hanya ingin mengatakan bahwa itu tidak selalu mudah dan butuh latihan untuk masuk ke kerangka berpikir yang benar. 

Jadi jangan frustrasi atau kecewa pada diri sendiri jika itu memakan waktu cukup lama. Ingat, ini adalah permainan dan harus menyenangkan. Kenapa lagi Anda akan membayar banyak uang untuk memasukkan bola putih kecil ke dalam cangkir timah kecil?

Hal pertama adalah mencari tahu di mana posisi kepala Anda setidaknya setengah jam sebelum Anda memulai putaran. Marah dengan bos Anda, frustrasi dengan anak-anak? 

Apakah Anda baru saja bertengkar dengan pasangan Anda atau apakah ada orang gila yang mencoba membuat Anda keluar dari jalan? Apakah Anda gugup karena memimpin bola atau Anda bermain untuk uang besar dengan teman? Semua hal ini memengaruhi Anda dan permainan Anda. Profesional mengetahui hal ini dan Anda juga harus melakukannya.

Jadi apa saja hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat diri Anda berada dalam kerangka berpikir yang benar? Penting bagi saya untuk rileks, percaya diri, dan energi positif mengalir di tubuh saya. Anda mungkin sedikit berbeda. 

Pertanyaan saya kepada Anda adalah bagaimana perasaan Anda di dalam ketika Anda memainkan permainan golf terbaik Anda? Pikirkan tentang itu dan kembali ke waktu dan tempat itu. 

Semuanya baik-baik saja dengan Anda di dunia, bukan? Tapi bagaimana dengan apakah itu benar? Apa perasaanmu? Apakah Anda santai? Apakah Anda percaya diri? Apakah Anda bersenang-senang? Apakah Anda mempercayai ayunan golf Anda? Apakah Anda menyukai mitra golf Anda?

Berikut adalah beberapa hal yang saya perhatikan tentang diri saya saat memainkan putaran terbaik saya:

“Saya bersemangat untuk bermain dan kegugupan yang mungkin saya alami ada di belakang saya
“Saya senang bermain golf dengan teman-teman saya dan saya tidak takut mereka akan menertawakan saya jika saya mengiris bola.
"Saya dapat merasakan perasaan dimana ada ketenangan dalam hati tidak bisa goyah
- Saya merasa riang dan bercanda dengan rekan golf saya
“Saya merasakan keajaiban hidup dan secara naluriah tahu bahwa saya akan memukul bola golf dengan bersih.
"Saya tidak mempunyai banyak pikiran di dalam benak saya, sehngga konsentrasi serta keheningan
"Tubuh saya terasa rileks, istirahat dan sehat
“Saya, Tidak ada kata yang lebih baik lagi selain berada di zona itu.

Katakanlah Anda gugup dengan 18 juta pikiran mengalir di kepala Anda, kebanyakan negatif. Bagaimana Anda beralih dari titik A, kutil kekhawatiran, ke titik B, pegolf yang fokus? Sekali lagi, jika ini adalah keadaan normal Anda sebelum bermain golf, jangan berharap ini berubah dalam semalam. Ini sebuah proses.

Pertama, cari tahu apa norma untuk Anda. Apakah Anda biasanya terburu-buru dari pekerjaan ke golf dan pikiran Anda ada di tempat lain? Atau apakah Anda telah bergumul dengan permainan Anda dan ketakutan hampir melumpuhkan Anda? Mengenali keadaan pikiran Anda sebelum bermain golf itu penting. 

Saya tidak bermaksud menghadapi semua masalah psikologis, tetapi golf adalah permainan mental! Tidak ada obat untuk golf atau satu cara yang benar untuk mengayunkan tongkat. Bahkan jika ya, pikiran Anda akan terganggu.

Jika Anda kesulitan mengidentifikasi perasaan Anda atau apa yang Anda lakukan sebelum bermain golf, langkah pertama adalah memperhatikan diri sendiri. Ini bisa menjadi tugas yang sulit. 

Kadang-kadang kita begitu sibuk dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita sepertinya tidak punya waktu untuk berhenti dan melihat diri kita sendiri. Salah satu cara untuk menjernihkan perasaan atau pikiran adalah dengan diam selama 5 menit. Dengarkan dan pelajari.

Saya menemukan bahwa ketika saya lelah, gugup, atau sibuk, saya cenderung bermain golf dengan buruk. Saya telah mencapai titik dalam permainan saya di mana saya biasanya dapat menghilangkan perasaan atau keadaan pikiran ini sebelum ronde dimulai. 

Dan Anda juga belajar melakukan ini dengan latihan. Saya masih merasa tertantang ketika saya merasa keluar dari ritme atau keluar dari ritme. Ini seperti beberapa remaja yang tidak terkoordinasi telah mengambil alih tubuh saya dan mendatangkan malapetaka dengan permainan saya. 

Di babak ini, saya hanya melakukan yang terbaik untuk tetap fokus dan memainkan permainan yang aman. Saya tahu saya tidak akan memecahkan rekor, tetapi saya juga tahu saya tidak akan menghabiskan hari di hutan untuk berburu bola golf saya!

Berikut adalah beberapa ide tentang cara masuk ke dalam kerangka berpikir yang berbeda:
  • Dengarkan musik favorit Anda
  • Perhatikan mitra golf Anda
  • Lakukan sesuatu yang baik untuk orang lain
  • Nyanyikan atau senandungkan lagu
  • Visualisasikan permainan golf terbaik Anda
  • Pikirkan tentang kenangan terbaik Anda dalam hidup
  • Bicaralah dengan teman baik
  • Ceritakan lelucon
  • Tertawa
  • Merenungkan
  • Visualisasikan penguasaan hole yang menantang
  • Jalani jalurnya dan perhatikan sekeliling Anda yang indah
  • Pikirkan saat-saat ketika Anda merasa paling percaya diri
Jadi bagaimana Anda beralih dari satu keadaan, katakanlah sibuk, ke keadaan tenang yang lebih santai? Saya pernah mengalami saat-saat di mana saya berlari 90 mph sebelum bermain golf dan pikiran saya mengikuti kecepatan tubuh saya. 

Saya tahu jika saya menjaga kecepatan ini permainan golf saya akan menderita. Saya menggunakan trik apa pun yang tampaknya berhasil saat itu. Napas dalam selalu merupakan awal yang baik. 

Mengayunkan raket di antara ujung jari secara perlahan dan ringan dapat menenangkan dan menciptakan tempo. Memandangi keindahan lapangan golf bisa menjadi hal yang menenangkan dan membangkitkan semangat, terutama jika saya terjebak kemacetan. Anda harus mempraktikkan apa yang cocok untuk Anda. 

Satu hal yang selalu membuat saya berada di zona tersebut adalah memutar ulang salah satu putaran terbaik saya dalam pikiran saya bersama dengan emosi saya. Saya tidak bisa menahan senyum dan merasa baik.

Jan Andersen adalah penulis Buku Kecil Rahasia Golf. Buku terlaris barunya memberikan informasi yang kuat tentang cara menurunkan skor golf Anda menggunakan teknik sederhana namun efektif. Sangat direkomendasikan oleh dua profesional di tur golf PGA dan LPGA. A harus membaca untuk setiap pegolf! Hasilnya dijamin.