Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Serta Informasi Tentang Kereta Golf

Kegunaan Serta Informasi Tentang Kereta Golf
pixabay.com

Kegunaan Serta Informasi Tentang Kereta GolfPegolf Minggu sore menerima begitu saja di lapangan golf dan tidak pernah memikirkan asal-usulnya. Saya berbicara tentang kereta golf, kendaraan mini yang memenuhi setiap lapangan golf. 

Namun demikian, pembuatan kereta golf adalah industri bernilai jutaan dolar dan ada banyak sistem yang berbeda. Kereta golf dibuat seperti mobil mini, dan perusahaan kereta golf menawarkan opsi leasing dan pembiayaan seperti yang dilakukan perusahaan mobil besar.

Golf berasal dari permainan abad pertengahan yang dimainkan di pantai Skotlandia pada abad ke-15. Alih-alih bola yang diproduksi, pegolf memukul bebatuan di sekitar bukit pasir dengan tongkat atau tongkat lebar. Seiring waktu, batu digantikan oleh bola buatan, yang pertama adalah tas kulit tipis berisi bulu. 

Bola gutta-percha tidak ditemukan hingga tahun 1848 dan dapat dipukul dari jarak maksimal 225 yard. Pada tahun 1899, ditemukan bola karet yang dapat mencapai jarak 430 yard jika dipukul oleh seorang profesional. 

Klub golf berevolusi menjadi klub golf yang diberi bobot dengan hati-hati, dan pada tahun 1880-an penggunaan tas klub golf menjadi mode. Caddy, seorang pelayan yang membawa semua perlengkapan pemain di sekitar lapangan golf, meringankan beban di awal tahun 1950-an saat kereta golf diperkenalkan.

Produsen kereta golf pertama adalah E-Z-Go, Pargo, Harley Davidson dan Cushman. Biayanya sangat tinggi untuk era tersebut pada $1200, tetapi karena semakin banyak pabrikan yang memasuki industri, harganya turun menjadi $600, masih merupakan harga yang curam untuk era tersebut jika disesuaikan dengan inflasi. 

Lima puluh tahun kemudian, E-Z-Go masih membuat kereta golf. Ada ratusan produsen kereta golf yang terdaftar secara online, dan hampir semua perusahaan ini berspesialisasi secara eksklusif pada kendaraan ini dan tidak membuat mobil yang lebih besar.

Kereta golf pertama bertenaga gas, tetapi baru-baru ini pasar semakin beralih ke sistem bertenaga baterai. Kereta golf dapat disesuaikan seperti mobil, dan perangkat pengangkat serta ban ATV dijual untuk pegolf yang ingin mengekspresikan individualitas mereka di lapangan. 

Ada perusahaan yang berspesialisasi dalam membuat kereta golf khusus atau bahkan versi miniatur dari mobil ukuran penuh seperti Humdinger (Humvee), Jeep mini, Rolls-Royce, Cadillac atau bahkan Mercedes-Benz.

Kereta golf hadir dalam tiga bentuk: kereta dorong/tarik manual, kereta bermotor listrik, dan kereta golf bertenaga listrik atau bahkan bertenaga gas yang dapat menampung penumpang dan peralatan. 

Gerobak dorong/tarik memiliki dua atau tiga roda dan penyangga vertikal untuk menahan tas golf. Mereka pada dasarnya hanyalah boneka genggam dengan pegangan dan pemegang yang secara khusus diadaptasi untuk peralatan golf dan dijual seharga $50-$100. 

Klub golf bermotor berharga sekitar $500 hingga $1000. Gerobak golf, ukurannya mirip dengan dune buggies, mulai dari sekitar $1.800 untuk model dasar yang kecil.

Ebay memiliki banyak pilihan kereta golf baru dan bekas dengan harga bagus, tetapi layanan dapat menjadi masalah bagi penjual yang lebih kecil. Periksa apakah penjual juga memiliki toko fisik dan bukan hanya dealer dari perusahaan yang lebih besar. Hal ini dapat mempengaruhi layanan garansi.

Pabrikan juga memperluas penjualan mereka dengan mengubah merek gerobak menjadi "Kendaraan Listrik" dan menyarankan penggunaan alternatif untuk mereka, seperti mengangkut rumput dan berkeliling properti pedesaan.