Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Cedera Terjadi di Golf?

Mengapa Cedera Terjadi di Golf
pixabay.com

Mengapa Cedera Terjadi di Golf? - Cedera cukup sering terjadi di semua olahraga, beberapa lebih dari yang lain. Golf tidak berbeda dengan olahraga lainnya. Cedera dalam golf umumnya tidak seserius olahraga lainnya. 

Skenario di mana gelandang bertahan seberat 300 pon menabrak sisi lutut Anda dan merobek setiap kemungkinan ligamen di lutut tidak pernah terjadi di golf. Visual yang menarik jika Anda menggabungkan sepak bola dan golf di lapangan yang sama, tetapi tidak cocok untuk artikel ini.

Pelatihan olahraga dan profesional kedokteran olahraga mengklasifikasikan dua jenis cedera. Dua jenis cedera adalah: 1) akut dan 2) kronis. Contoh pemain sepak bola di atas tergolong cedera akut. Cedera akut dapat didefinisikan sebagai trauma pada tubuh segera setelah cedera. 

Lihat contoh pemain sepak bola di atas sebagai pengingat. (Bagi kami pegolf yang lebih tua, ingat patah kaki Joe Theisman dari Redskins dan Lawrence Taylor? Cedera akut.) Menghubungkan cedera akut dengan golf sedikit lebih sulit. 

Mungkin cedera akut yang paling mudah dan mungkin paling umum dalam golf adalah saat Anda mengayun dan Anda menabrak batu atau sesuatu yang menyebabkan cedera pada pergelangan tangan Anda. Itu akan menjadi contoh terbaik golf dari cedera akut. Secara keseluruhan, cedera akut umumnya jarang terjadi di golf karena jarang terjadi kontak tubuh dengan kekuatan eksternal.

Mengapa Cedera Terjadi di Golf?

Punggungku selalu membunuhku!

Jenis cedera lainnya, kronis, jauh lebih umum terjadi pada olahraga golf. Cedera kronis ialah sebuah cedera yang dapat berkembang dari waktu ke waktu. Anggap saja sebagai "cedera akibat keausan". Ini biasanya hasil dari kerusakan tubuh seiring waktu. Contoh olahraga yang bagus di luar golf adalah ketika Anda mendengar pelempar bisbol mengalami tendonitis di sikunya. 

Tendonitis adalah peradangan pada siku yang disebabkan oleh ketegangan yang disebabkan oleh lemparan. Seiring waktu, siku menjadi lelah dan akhirnya cedera akibat banyaknya pukulan yang dilontarkan. Jika Anda seorang pelari dan lutut Anda mulai terasa sakit setelah jangka waktu tertentu, biasanya itu adalah cedera kronis. 

Ketika kita berbicara tentang golf, kebanyakan cedera bersifat kronis. Mereka biasanya merupakan akibat langsung dari ayunan golf (seperti siku pitcher). Cedera kronis dalam golf biasanya terlihat di punggung bawah. 

Jika cedera kronis diketahui cukup awal dalam siklus, istirahat dan perawatan yang tepat (mis. pijat, chiropractic) akan menyembuhkannya. Namun jika Anda menunggu terlalu lama, tubuh akan "rusak" dan Anda tidak akan bermain golf untuk waktu yang lama. Ini memperhitungkan situasi operasi yang tidak menguntungkan dan prosedur invasif lainnya.

Jadi beberapa pertanyaan yang perlu kita tanyakan tentang cedera kronis terkait golf adalah: bagaimana hal itu terjadi dan bagaimana kita dapat mencegahnya? Cedera kronis disebabkan oleh tubuh menjadi lelah dan akhirnya "mogok". Otot, ligamen, dan tendon tubuh Anda diperlukan untuk mengayunkan tongkat golf. 

Seiring waktu, aktivitas ini menyebabkan kelelahan pada tubuh Anda. Ketika badan terus lelah atau lelah, maka badan menjadi pegal-pegal. Ini adalah tanda pertama dari cedera kronis yang berkembang. Jika Anda melanjutkan aktivitas yang Anda ikuti saat tubuh Anda kesakitan, pada akhirnya tubuh Anda akan rusak. "Kerusakan" ini mungkin dalam bentuk otot yang meregang, kekakuan otot, sesak, atau jenis peradangan lainnya. 

Semua contoh di atas adalah hasil dari kerusakan struktur tubuh Anda karena kelelahan dan penggunaan yang berlebihan. Sekalipun hanya satu ayunan yang membuat Anda merasa seperti "punggung Anda akan lepas", sembilan dari sepuluh itu adalah cedera kronis, dan ayunan terakhir adalah "jerami yang mematahkan punggung unta".

Bagaimana mencegah cedera kronis di golf

Kita semua tahu bahwa ayunan golf adalah gerakan yang berulang, artinya tubuh melakukan gerakan yang sama berulang kali. Hal ini menyebabkan kelelahan pada tubuh seiring berjalannya waktu. Dan jika tubuh kita tidak dapat menangani ayunan yang kita buat dari waktu ke waktu, akhirnya akan rusak. 

Kami memiliki tiga variabel untuk mencegah cedera kronis dalam golf. Nomor satu adalah beban kerja. Beban kerja dapat didefinisikan sebagai jumlah pukulan yang dilakukan tubuh dengan klub selama periode waktu tertentu. Kerangka waktu ini bisa tujuh hari atau seluruh musim tur. 

Nomor dua adalah efisiensi mekanik Anda. Saat kami mengatakan "efisiensi mekanik", kami berbicara tentang seberapa benar ayunan individual Anda secara biomekanik. "Mengapa ini penting?" Anda bertanya. aku ingin memberitahumu. Saya pikir sebagian besar dari kita akan setuju bahwa pemain tur memiliki ayunan yang sangat "kuat"; ayunan mereka halus dan tampak hampir tanpa usaha. 

Ayunan semacam ini membutuhkan lebih sedikit kerja tubuh dan membutuhkan lebih sedikit tenaga dari otot; Inilah mengapa tingkat kelelahan tubuh menjadi lebih rendah. Beberapa ayunan amatir sepertinya membutuhkan banyak pekerjaan, dan pada kenyataannya mereka membutuhkannya! Jenis ayunan ini menuntut lebih banyak dari tubuh dan membuatnya lebih cepat lelah. Variabel terakhir adalah apa yang kita sebut "kekuatan golf". 

Kekuatan golf mengukur fleksibilitas, kekuatan, daya tahan, keseimbangan, dan tenaga yang dibutuhkan untuk mendukung mekanisme ayunan dengan sukses. Sejumlah besar kekuatan golf memungkinkan tubuh mendukung ayunan yang efisien. Tingkat kekuatan golf yang rendah tidak memberikan dukungan yang dibutuhkan ayunan Anda.

Beban kerja, mekanisme ayunan, dan kekuatan golf

Ketiga variabel ini bekerja sama untuk menentukan apakah Anda adalah kandidat untuk cedera golf kronis. Kekuatan golf pada dasarnya adalah fondasi ayunan Anda dibangun. Variabel ini menunjukkan berapa kali Anda dapat mengayunkan tongkat golf dengan mekanik Anda saat ini sebelum Anda cedera. 

Jika Anda memiliki kekuatan golf tingkat tinggi, tidak peduli seberapa kuat ayunan Anda, Anda dapat bermain sebentar sebelum sakit. Kebalikannya juga bisa dikatakan. Jika kekuatan golf Anda rendah, terlepas dari mekanisme ayunan Anda, Anda akan merasa sakit dalam waktu yang lebih singkat.

Kedua, mari kita lihat mekanisme ayunan. Jika Anda adalah pemain dengan ayunan yang sangat efisien yang memberikan sedikit tekanan pada tubuh, Anda pasti dapat memainkan banyak putaran sebelum tubuh Anda mulai berteriak kepada Anda. Sekali lagi, jika Anda memiliki mekanik yang buruk, itu akan membebani tubuh dan permainan Anda.

Terakhir, kami memiliki beban kerja (yaitu jumlah ayunan). Jumlah ayunan yang dilakukan harus sesuai dengan intensitas golf dan mekanisme ayunan. Ayunan golf adalah "penyebab stres" pada tubuh dan merusaknya seiring waktu. 

Jika Anda memiliki ayunan yang efisien, setiap ayunan akan mengurangi "kerusakan" pada tubuh. Jika Anda mengalami ayunan yang buruk, tubuh Anda harus bekerja lebih keras, yang membuatnya lebih cepat lelah. Selain itu, kekuatan golf. Jika Anda memiliki kekuatan golf tingkat tinggi, Anda dapat mengayunkan tongkat lebih banyak (yaitu beban kerja) sebelum Anda lelah. 

Tingkat kekuatan golf yang rendah menunjukkan kondisi tubuh yang kelelahan lebih cepat. "Apa rumus ajaibnya?" Anda bertanya. Saran pertama saya ada dua: 
1) kerjakan ayunan Anda untuk meningkatkan efisiensinya dan 
2) tingkatkan kekuatan golf Anda untuk mendukung ayunan Anda. Untuk saat ini, gabungkan tingkat kekuatan ayunan dan golf Anda untuk menentukan tingkat beban kerja apa yang dapat Anda keluarkan dari tubuh Anda.