Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajaran Terpenting Dalam Golf

Pelajaran Terpenting Dalam Golf
pixabay.com

Pelajaran Terpenting Dalam GolfKetika saya melihat pegolf yang tidak berpengalaman memukul bola, saya perhatikan bahwa mereka biasanya memukul sasaran yang salah. Biasanya mereka membidik terlalu jauh ke kanan. 

Alasan mereka membidik ke kanan adalah karena pemain yang tidak berpengalaman cenderung memukul bola dengan tangan mereka, yang menyebabkan bola tertarik ke kiri. Ini berarti bahwa mereka mengkompensasi kesalahan dalam ayunan mereka dengan memutar tubuh mereka ke kanan alih-alih memperbaiki kesalahan yang sebenarnya.

Ini bermuara pada ayunan yang buruk oleh pemain yang tidak berpengalaman yang menyebabkan bola mengenai target dan ayunan yang sempurna menyebabkan bola berakhir di pepohonan atau bunker di sebelah kanan target. 

Jadi mereka melihat tembakan bagus mereka sebagai tembakan buruk dan tembakan buruk mereka sebagai tembakan bagus. Jika demikian, pemain yang tidak berpengalaman tidak akan pernah mau memperbaiki kesalahan ayunannya. Jika mereka tidak memperbaiki kekurangan mereka, mereka tidak akan pernah mencapai potensi bermain golf mereka. Itulah mengapa saya menyebut penyelarasan sebagai pelajaran terpenting dalam golf.

Periksa perataan Anda

Untuk menentukan apakah Anda seorang pemain dengan kesalahan ayunan, Anda perlu memeriksa keselarasan Anda. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu memilih tujuan dan melakukan pengaturan normal. 

Saat Anda merasa siap, letakkan klub di tumit atau jari kaki Anda. Kemudian mundur sekitar 10 langkah di belakang bola untuk melihat ke mana tujuan Anda sebenarnya. Jika klub yang Anda tempatkan di jari kaki atau tumit Anda sejajar dengan kiri target sebenarnya, Anda telah menyelaraskan diri dengan benar. Jika tongkat di tanah mengarah ke kanan gawang Anda, Anda berada di jalur yang salah.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi yang salah, Anda perlu belajar untuk menyamakan pendirian Anda. Anda dapat melakukan ini hanya dengan mencari target pada jarak yang Anda inginkan untuk memukul bola. 

Keluarkan 2 tongkat golf yang jarang Anda pukul (yaitu 3 besi dan 4 besi). Ambil klub pertama dan letakkan tepat di target (Anda harus mundur beberapa langkah untuk memeriksanya). Tempatkan klub kedua sejajar dengan klub pertama di tanah. Sekarang keluarkan tongkat pertama yang mengarah ke sasaran. Anda harus memiliki satu klub di tanah sejajar dengan kiri target Anda.

Saat klub berada di tanah sejajar dengan garis target Anda, Anda memiliki panduan untuk membantu Anda menyelaraskan kaki, lutut, pinggul, dan bahu. Jika Anda menyelaraskan tubuh Anda langsung dengan klub di tanah dan memukul bola di sebelah kiri target Anda, Anda baru saja menemukan bahwa Anda sedang menarik bola golf, yang berarti Anda mencoba memukul bola terlalu keras dengan tanganmu saja. 

Jika Anda memukul bola di sebelah kanan gawang dari garis persegi ini, Anda akan menggeser tubuh Anda terlalu banyak ke samping melalui benturan, menyebabkan bola terbang ke kanan.

Berada di posisi yang salah pada awalnya bisa menggelegar, tetapi jangan menganggapnya sebagai hal yang buruk, anggap saja sebagai hal yang baik. Itu hal yang bagus, karena sekarang Anda tahu bahwa Anda memiliki cacat ayunan dan dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya sehingga Anda dapat bermain golf lebih baik lagi di masa mendatang.