Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Golf

pixabay.com
Sejarah Golf - Negara mana yang menemukan "golf"? Banyak negara diciptakan. Jika ada pentungan dan benda yang bisa dilempar, maka ada "golf". Tidak ada yang tahu pasti siapa yang memulai golf. Tapi semua orang tahu siapa yang memainkannya sekarang – semua orang tahu.

Nama "golf" diyakini berasal dari kata Belanda "colf" yang berarti "klub". Pada Abad Pertengahan, golf juga dikenal sebagai "spel Metten colve", yang secara harfiah berarti "bermain dengan tongkat".

Hampir setiap wilayah di dunia memiliki beberapa klaim tentang asal usul golf. Skotlandia, tentu saja, memiliki persyaratannya sendiri. Tapi begitu juga Cina, Roma, Inggris, Prancis, Belanda, Belgia, bahkan Laos. Setiap negara memiliki permainan tongkat dan bola, dan setiap negara benar dalam mengasumsikan bahwa mereka yang menciptakan permainan tersebut. Tapi tidak ada satu negara pun di mana "golf" benar-benar dimulai.

Namun Skotlandia secara luas dianggap sebagai tempat kelahiran golf. Dan itu dimulai dengan santai, praktik memukul batu atau benda bulat lainnya ke dalam lubang dengan tongkat atau pentungan.

Edinburgh, Skotlandia menciptakan asosiasi golf pertama. The Gentlemen Golfers – yang kemudian dikenal sebagai Honorable Company of Edinburgh Golfers dan sekarang berbasis di Muirfield – mengklaim bahwa klub mereka didirikan sejak tahun 1744.

Pertandingan klub pertama antara Skotlandia dimainkan pada tahun 1857. Dunia menunggu hingga tahun 1860 untuk memainkan British Open pertama.

British Open dimainkan 35 tahun sebelum AS Terbuka. Itu disebut "Dunia Terbuka". Pemain dari seluruh dunia akan berpartisipasi, seperti yang telah mereka lakukan selama satu abad atau lebih. British Open bersifat inklusif. AS Terbuka telah bergerak ke arah ini selama dekade terakhir. Tapi British Open telah menerima Pemain dari seluruh dunia sejak pergantian abad.

Tidak diketahui secara pasti kapan golf datang ke Amerika—hanya saja ketika mendapat pijakan di abad ke-20, Amerika menjadi pemimpin dunia dalam pemain elit. Pada tahun 1900, ledakan permainan di Amerika selesai. Buktinya, pada pergantian abad jumlah klub golf di AS lebih banyak daripada di Inggris.

Tiger Woods muncul pada tahun 1996. Dia menang delapan kali pada tahun 1999, sembilan kali pada tahun 2000 dan memenangkan empat jurusan berturut-turut dari 2000-2001 dimulai dengan AS Terbuka pada tahun 2000. Apakah karirnya akan sesukses di usia 30-an dan 40-an? seperti yang telah terjadi Pada usia 20 tahun, dia mengambil jubah "pemain terhebat sepanjang masa".

Wanita telah memainkan peran yang sangat besar dalam sejarah golf, bahkan sebelum paruh kedua abad ke-20, ketika mereka akhirnya mencapai kesetaraan dengan pria. Rekor wanita bermain golf sudah ada sejak zaman Mary Queen of Scots.