Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok
pixabay.com


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut rontok jelas akan merusak penampilan anda dan ini jelas akan mengganggu performa anda nantinya, bayangkan saja kalau anda sedang berada di tempat umum bersama kolega tiba-tiba ada rambut yang rontok, tentu saja akan membuat anda terasa malu.

Rambut rontok lebih banyak di sebabkan karena kurangnya nutrisi dan vitamin yang khusus untuk rambut, rambut adalah salah satu organ tubuh yang dapat berkembang dengan terus menerus sampai tidak ada batas tertentu. Selama pertumbuhan jika tidak mendapat asupan nutrisi yang baik maka tidak heran jika rambut nantinya akan mengalami pertumbuhan yang kurang baik yang salah satunya bisa rontok.

Selain karena kurangnya asupan nutrisi yang baik, rambut rontok bisa juga di sebabkan karena salah perawatan dan salah dalam penataan rambut seperti penggunaan shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut, atau menggunakan pengering rambut secara berlebihan, penataan serta pengelolaan rambut yang salah juga dapat mengakibatkan kesehatan rambut tergagnggu sehingga rambut akan mengalami kerontokan

Berikut ini merupakan Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami:

1. Daun Seledri

Daun Seledri adalah tumbuhan dengan kandungan kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B dimana semua bahan-bahan tersebut dianggap mampu untuk menstimulasi pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut lebih sehat dan kuat. 

2. Lidah Buaya

Lidah Buaya adalah zat yang sudah tak asing lagi buat kita dan semua tau kalau Lidah Buaya adalah bahan yang bagus untuk merawat rambut dari kerontokan, lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup untuk merawat rambut, selain untuk mengatasi rambut rontok, Lidah Buaya juga bagus untuk menyuburkan dan membuat rambut lebih tebal. 

3. Teh Hijau

Seperti kita ketahui bersama Teh Hijau mengandung zat anti oksidan yang dapat berfungsi untuk mengatasi kerontokan pada rambut, caranya cukup dengan membalurkan Teh Hijau yang sudah di seduh ke kulit kepala atau ke rambut lalu di urut lembut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas, Insya Allah masalah kerontokan rambut anda akan teratasi (jika di lakukan secara rutin).

4. Minyak Esensial

Banyak di toko-toko bahan kosmetik seperti minyak kemiri, minyak zaitun, minyak lavender, penggunaannya dengan cara di oleskan ke rambut lalu di urut lembut atau di pijat dengan pijatan yang teratur, pijatan tersebut akan memperlancar peredaran darah sehingga membuat rambut akan semakin sehat

Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut,rambut juga harus di kelola dengan cara yang wajar,ada beberapa hal yang harus di hindari agar rambut menjadi sehat dan tidak rontok :

  1. Jangan gonta ganti shampo, shampo yang sering di gonta ganti adalah pemicu dasar dari kerontokan rambut,pada bagian ini pula yang harus di perhatikan adalah penggunaan shampo yang harus cocok dengan rambut anda. 
  2. Jangan mengikat rambut terlalu kencang, ikatan rambut yang terlalu kencang akan membuat akar rambut rusak sehingga membuat nutrisi rambut tidak tersalurkan dengan baik ke seluruh bagian rambut, rambut manjadi mati dan mengalami kerontokan. 
  3. Gunakan sisir rambut yang berbahan aman untuk rambut anda seperti yang terbuat dari plastik lembut, sisir yang sempit akan membuat banyak rambut putus, sehingga nampak seperti rambut yang rontok. 

Seperti itulah Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Selamat Praktek Insya Allah akan memberikan manfaat yang baik.