Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Ditubuh

cara-menghilangkan-bekas-luka-ditubuh
pixabay.com


Cara menghilangkan Bekas Luka Ditubuh - Artikel saya yang satu ini akan membahas tentang bekas luka ditubuh dan bagaimana cara menghilangkan bekas luka ditubuh yangh efektif untuk anda lakukan. Tentunya memiliki bekas luka ditubuh akan membuat anda merasa kurang nyaman dalam berpenampilan apalagi jika bekas luka tersebut terdapat dibagian tubuh yang mudah terlihat seperti di wajah, tangan atau paha. Bekas luka diwajah tentunya mengganggu penampilan anda karena bekas luka yang terdapat diwajah sangat terlihat dan pastinya tidak enak untuk dilihat. 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan luka yang membekas ditubuh contohnya seperti terkena minyak panas saat memasak, tersiram air panas, terkena knalpot motor, dan bisa juga terkena setrikaan. Jika anda mengalami hal-hal tersebut pastinya akan menimbulka luka dan menjadi membekas jadi sebaiknya anda berhati-hati dalam melakukan berbagai hal.

Bekas luka ditubuh bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, bagi anda yang mempunyai bekas luka anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberitahu anda bagaimana cara menghilangkan bekas luka ditubuh yang praktis dan aman. 

Dengan menggunakan bahan yang alami tentunya akan memberikan hasil yang baik dan pastinya akan membuat kulit anda kembali seperti semula, tetapi anda harus sabar dalam menggunakan bahan yang alami, karena cara yang alami tidak bisa menghasilkan sesuatu dengan instan semuanya butuh proses dan anda harus sabar jika ingin menghilangkan bekas luka ditubuh dengan cara yang alami.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Luka Ditubuh Dengan Bahan Alami Adalah :

Menggunakan Mentimun

Guys, selain banyak orang yang menggunakan timun sebagai perawatan tubuh atau sebagai lalapan, ternyata timun juga mempunyai manfaat yang lain yaitu untuk cara menghilangkan bekas luka ditubuh yang alami. 

Timun mempunyai banyak kandungan vitamin C dan juga potasium yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas, mentimun juga mempunyai kadar air yang cukup tinggi untuk menyegarkan kulit, melembabkan kulit, menghilangkan jerawat dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada bagian tubuh manapun. 

Caranya juga sangat mudah anda bisa siapkan mentimun kemudian anda cuci mentimun sampai bersih lalu anda potong-potong, timun yang sudah dipotong-potong bisa anda blender atau anda tumbuk sampai halus kemudian timun yang sudah halus anda oleskan pada bagian kulit yang mengalami bekas luka, lakukan cara tersebut secara rutin dan juga teratur agar bekas luka dikulit anda bisa segera menghilang.

Menggunakan Daun Pare

Selain buahnya yang banyak dikomsumsi untuk dijadikan makanan ternyata daun pare juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka ditubuh, bahan alami daun pare mampu menghilangkan bekas luka jika anda menggunakannya dengan teratur dan sabar. 

Caranya anda siapakan daun pare kemudian anda cuci daun pare tersebut, tambahkan air hangat lalu peras daun pare dan ambil sarinya. Sari daun pare bisa anda gunakan dengan mengoleskannya pada bagian tubuh anda yang ada bekas lukanya, jangan lupa untuk melakukan cara ini secara rutin dan teratur, saat mengoleskan sari daun pare anda bisa diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Madu

Cara yang alami lainnya adalah dengan menggunakan madu, tentunya anda semua sudah mengetahui bahwa madu mempunyai banyak khasiat salah satunya adalah untuk cara menghilangkan bekas luka ditubuh. 

Caranya anda siapkan madu murni anda harus memakai madu yang benar-benar murni untuk menggunakannya, oleskan masu murni tersebutg pada bekas luka di tubuh anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu anda bisa bilas dengan menggunakan air hangat lakukanlah cara ini dengan rutin dan benar sampai bekas luka pada tubuh anda benar-benar menghilang.

Menggunakan Daun Mint

Anda bisa menggunakan daun mint sebagai cara menghilangkan bekas luka pada tubuh yang alami dan efektif, daun mint mampu menghilangkan bekas luka cara menggunakannyapun sangat mudah anda bisa siapkan daun mint secukupnya kemudian anda cuci sampai bersih. 

Daun mint yang sudah bersih bisa anda haluskan sampai terbentuk menjadi scrub lalu scrub tersebut bisa anda oleskan pada kulit anda yang ada bekas lukanya. Lakukan cara itu dengan rutin dan sabar jika anda benar-benar ingin menghilangkan bekas luka pada tubuh anda.

Menggunakan Lidah Buaya

Wah! Ternyata cara menghilangkan bekas luka pada tubuh bisa menggunakan lidah buaya guys. Tentunya anda semua hanya tahu jika lidah buaya digunakan untuk perawatan rambut namun nyatanya lidah buaya mempunyai khasiat yang lainnya yaitu untuk menghilangkan bekas luka dengan efektif. 

Lidah buaya mampu meregenerasikan kulit dan bisa mengurangi radang pada kulit, caranya anda siapkan lidah buaya kemudian potong dan ambil lendirnya. Lendir tersebut bisa anda oleskan pada tubuh anda yang ada bekas lukanya tetapi anda harus berhati-hati jangan sampai terkena getah lidah buaya karena bisa membuat kulit terasa gatal, lakukan cara ini secara rutin untuk menghilangkan bekas luka anda.

Nah, beberapa cara menghilangkan bekas luka pada tubuh diatas sangat efektif da juga praktis, anda bisa mencoba tips diatas jika anda ingin menghilangkan bekas luka pada tubuh tetapi dengan catatan anda harus sabar dalam melakukan hal-hal tersebut karena tentunya cara yang alami membutuhkan waktu yang sedikit lama tetapi anda akan puas dengan hasil yang nantinya ditimbulkan oleh bahan alami tersebut. 

Memang saat ini banyak cream atau obat yang bisa menghilangkan berbagai bekas luka tetapi selain harganya yang mahal belum tentu aman untuk digunakan, jadi lebih baik anda menggunakan bahan yang alami dan pastinya aman untuk digunakan.