Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

cara-menghilangkan-bekas-luka-di-wajah
pixabay.com



Cara menghilangkan Bekas Luka Di Wajah – Wajah merupakan aset yang paling utama yang dimiliki semua orang dan wajah adalah bagian yang paling penting yang harus dijaga dan di rawat dengan baik, dan dalam artikel saya yang satu ini saya akan membahas mengenai bekas luka di bagian wajah dan cara menghilangkan bekas luka di wajah yang ampuh. 

Wajah yang mulus dan indah tentunya selalu diinginkan bagi semua orang dan pastinya bagi saya sendiri, wajah adalah hal penting dan perlu di jaga baik-baik karena semua penampilan orang bisa di lihat dari wajahnya yang cantik atau tampan. 

Hampir semua wanita di dunia selalu ingin mempunyai wajah yang cantik dan wajah yang cantik memang wajah yang mulus sehingga banyak wanita yang berusaha melakukan banyak perawatan untuk mempercantik wajahnya bahkan banyak sebagian wanita yang melakukan operasi plastik demi mendapatkan wajah yang cantik dan sempurna, sebenarnya cara seperti itu tidak perlu dilakukan lebih baik anda merawat wajah secara alami karena wajah yang dirawat dengan alami tentunya lebih indah dan terlihat natural.

Berbagai masalah memang sering muncul di wajah seperti masalah jerawat atau lainnya yang bisa meninggalkan bekas luka pada wajah, wajah yang cantik tentunya akan terbebas dari masalah tersebut jadi bila saat ini anda mempunyai bekas luka di bagian wajah sebaiknya anda menggunakan perawatan khusus untuk menghilangkannya.

Banyak faktor penyebab yang bisa menimbulkan jerawat dan meninggalkan bekas luka pada wajah sering sekali dilakukan banyak wanita dan akhirnya mereka juga harus mencari cara menghilangkan bekas luka di wajah, saya akan memberitahu apa saja penyebab timbulnya jerawat di wajah yang pada akhirnya bisa menjadi luka dan membekas di wajah.

Penyebab Muka Menjadi Berjeratan Dan Menginggalkan Bekas Luka :

  • Sering mengalami stres
  • Faktor keturunan dan penurunan hormon
  • Bisa disebabkan oleh polusi udara
  • Jarang cuci muka setelah bepergian keluar
  • Penggunaan make up yang tidak cocok
  • Sering menggaruk wajah dengan tangan yang tidak bersih
  • Adanya darah kotor
  • Mengalami alergi pada kosmetik
  • Kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah
  • Tidak pernah cuci muka pada saat ingin tidur
Beberapa penyebab diatas merupakan salah satu faktor yang bisa menimbulkan jerawat di area wajah atau muka, dan biasanya para wanita sering memencet jerawat yang ada di area wajah sehingga kulit wajah mengalami peradangan dan akhirnya akan terjadi luka pada wajah, dan luka tersebut akan meninggalkan bekas. 

Tentunya mempunyai bekas luka di wajah akan sangat mengganggu penampilan seorang wanita, bekas luka di wajah sangat mudah di lihat dan bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri untuk itu anda perlu melakukan cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan tepat dan efektif.

Tips Atau Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami :

Madu

Anda bisa melakukan cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan menggunakan madu murni, madu mempunyai banyak manfaat yang bisa meregenerasikan sel kulit yang mati dan bisa menghaluskan wajah secara alami.

Caranya anda siapkan madu murni secukupnya lalu anda bisa oleskan madu ke seluruh wajah sampai merata kemudian diamkan selama 30 menit sampai madu mengering. Setelah itu anda bisa bilas wajah sampai bersih dan lakukan cara ini secara rutin untuk menghilangkan bekas luka jerawat di wajah anda.

Mentimun

Mentimun bisa anda gunakan sebagai masker untuk wajah dan bisa di jadikan cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami, mentimun sudah banyak digunakan untuk perawatan kulit dan terbukti efektif dalam merawat kulit sehingga tidak heran bila berbagai masker mentimun atau produk kecantikan yang lain menggunakan mentimun sebagai bahan dasarnya. 

Cara menggunakan mentimun untuk dijadikan masker sangatlah mudah pertama anda cukup menyiapkan 2 buah mentimun lalu cuci bersih mentimun tersebut dan blender sampai halus, mentimun yang sudah menjadi pasta saat di belender bisa anda oleskan pada seluruh wajah kemudian bairkan sampai masker mentimun kering dan bila sudah kering anda bisa langsung membilas wajah anda sampai bersih. 

Bila anda inging menghilangkan bekas luka pada area wajah lakukan cara ini dengan rutin selama tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan anda bisa menggunakan masker mentimun setiap malam hari sebelum anda tidur.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa dijadikan cara menghilangkan bekas luka di wajah selain digunakan untuk perawatan rambut agar rambut menjadi subur ternyata lidah buaya juga sangat ampuh dalam menghilangkan bekas luka, kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada lidah buaya atau aloe vera bisa membuat sel kulit mati meregenerasi secara efektif dan alami jadi sangat cocok digunakan bagi anda yang ingin menghilangkan bekas luka dan ingin membuat kulit lebih halus. 

Caranya oleskan gel lidah buaya pada bekas luka di wajah lalu biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih, bila anda melakukan cara ini dengan rutin bekas luka yang terdapat di wajah akan memudar dan akhirnya bisa hilang dengan cepat dan andapun akan memiliki wajah yang mulus tanpa bekas luka.

Silahkan mencoba cara-cara diatas untuk menghilangkan bekas luka di wajah anda, semoga berhasil teman-teman!