Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Cepat

cara-menghilangkan-bekas-luka-cepat
pixabay.com



Cara Menghilangkan Bekas Luka Cepat – Salah satu masalah pada kulit yang membuat tidak percaya diri adalah bekas luka. Terlihatnya bekas luka pada bagian kulit luar seperti  tangan, kaki atau wajah sangat tidak nyaman karena akan membuat penampilan menjadi kurang sempurna. 

Bekas luka yang muncul di permukaan yang kasar atau pun bekas luka yang timbul ini bisa dialami oleh siapa pun karena setiap orang memiliki kulit. semakin parah luka pada kulit bisa semakin parah juga bekas lukanya.

Ada bekas luka yang di dapatkan dari goresan terbakar atau bekas luka lainnya. Semua jenis luka sama sama membuat penampilan kulit menjadi kurang bagus. Keluhan seperti ini banyak berasal dari kalangan wanita sehingga banyak wanita yang melakukan cara menghilangkan bekas luka apa pun agar mengembalikan kondisi kulitnya kembali normal,  kulit mulus, bersih dan putih adalah kulit yang diimpikan sehingga melakukan berbagai macam cara menghilangkan bekas luka cepat.

Bekas luka merupakan masalah kesehatan pada kulit, kondisi dini disebabkan oleh luka yang menyebabkan kulit robek atau banyak hal lainnya yang merusak kulit. bekas luka bisa disebabkan oleh hal yang paling sepele seperti goresan. 

Goresan ringan pada kulit bisa menyebabkan bekas luka apabila disebabkan oleh benda tajam sebab benda tajam bisa merusak kulit sehingga menjadi luka dan menyebabkan bekas luka setelahnya. 

Selain dengan benda tajam, bekas luka juga bisa disebabkan oleh adanya masalah gosokan dengan suatu hal seperti aspal. Gosokan seperti ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga menjadikan luka seperti melepuh dan menjadi luka bakar pada akhir.

Faktor penyebab adanya bekas luka bisa dikarenakan oleh kulit yang terbakar. seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kulit bisa rusak karena terbakar. Luka bakar ini ada yang ringan dan juga ada yang parah, semakin banyak lapisan pada kulit yang terbakar maka luka yang di miliki semakin serius dan bekas luka pun juga bisa semakin bertambah besar.

Kulit bisa terbakar secara langsung oleh api karena suatu kecelakaan atau hal lainnya yang menyebabkan kulit terbakar. selain itu juga, bekas luka bakar bisa disebabkan oleh benda panas, banyak benda panas yang ada di sekitar kita bisa menimbulkan luka bakar apabila tersentuh, begitu pula dengan cipratan minyak panas atau bahkan air panas.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Cepat

Keberadaan bekas luka yang hanya sedikit dan hanya bekas goresan saja tidak terlalu parah dan masih bisa hilang dengan sendirinya perlahan lahan meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

Terlebih jika ukuran bekas luka yang besar dan banyak maka membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk menghilangkan bekas luka. Tetapi sekarang zaman semakin maju ada banyak alat teknologi yang canggih dimana bisa menghilangkan bekas luka dengan cepat tetapi membutuhkan banyak biaya untuk melakukan perawatan ini, begitu pun dengan operasi. 

Tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan beka luka cepat dan alami juga yang bisa dilakukan oleh siapa pun dan tidak membutuhkan banyak biaya. 

Berikut cara menghilangkan bekas luka cepat :


Putih telur

Putih telur memang bagus untuk mencerahkan kulit dan juga mengencangkan kulit secara alami tetapi selain itu juga putih telur bisa di jadikan penghilang bekas luka mujarab. Cara menghilangkan bekas luka cepat oleskan putih telur pada permukaan kulit yang memiliki bekas luka secara teratur atau bisa juga dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis

Teh hijau

Salah satu jenis teh yang bagus ialah teh hijau maka dari itu orang Jepang biasanya minum teh hijau bahkan jadi tradisi. Salah satu manfaat teh hijau pun juga bisa membantu menghilangkan bekas luka termasuk menjadi penghilang bekas luka mujarab. Gunakan ampas teh hijau untuk di oleskan pada bekas luka secara teratur.

Jeruk nipis

Kandungan baik pada jeruk nipis membuat jeruk nipis memiliki banyak manfaat salah satunya bisa di jadikan obat penghilang bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka cepat dengan jeruk nipis sangat mudah yaitu dengan mengoleskan jeruk nipis pada bekas luka secara teratur.

Lidah buaya

Menginginkan kulit halus dan putih tanpa adanya bekas luka yang menyebabkan kondisi kulit terlihat kurang bagus bisa diatasi dengan mudah menggunakan lidah buaya. Cara menghilangkan bekas luka cepat dengan lidah buaya sudah ada sejak dulu. Ampuh menghilangkan bekas luka karena kandungan vitamin e dan kandungan baik lainnya pada lidah buaya yang berkhasiat mengatasi bekas luka.

Minyak zaitun

Munculnya bekas luka pada permukaan kulit mana pun membuat kulit terlihat kurang bagus oleh karena itu cara menghilangkan bekas luka cepat dengan minyak zaitun bisa dicoba. Oleskan minyak zaitun pada permukaan kulit secara teratur agar bekas luka menghilang perlahan lahan.