Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Bola Golf Yang Baik Untuk Meningkatkan Permainan

Pilih Bola Golf Yang Baik Untuk Meningkatkan Permainan
pixabay.com

Pilih Bola Golf Yang Baik Untuk Meningkatkan PermainanBola golf paling awal telah ditelusuri kembali ke akhir abad ke-18 dan terbuat dari kayu di Skotlandia. Mereka sangat sensitif terhadap elemen dan berakhir dengan retakan. 

Pada awal abad ke-19, lahirlah bola mirip bulu yang terbuat dari kulit dan diisi rapat dengan bulu. Bola ini menjadi sangat populer sampai masuknya "guttie", yang terbuat dari karet gutta-percha padat.

Itu lebih tahan lama dan memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap elemen. Banyak sains telah masuk ke dalam desain bola golf modern, dan bola golf saat ini adalah kombinasi ilmiah dari bahan kimia dan polimer yang memungkinkan bola terbang lebih jauh secara akurat.

Ada tiga jenis bola golf saat ini - dua potong, tiga potong, dan performa. Bola dua bagian terbuat dari inti dan penutup yang kokoh dan menawarkan jarak lebih jauh dengan ayunan lambat, sedangkan bola tiga bagian terbuat dari inti padat, dibungkus dengan elastis dan kemudian ditutup untuk kontrol yang lebih baik. Bola kinerja adalah untuk akurasi.

Bola dua potong dirancang untuk pemula dan varietas lainnya untuk pegolf berpengalaman. Sampulnya biasanya terbuat dari Surlyn atau Balata. Surlyn lebih tahan lama dan lebih kuat, sedangkan Balata lebih lembut dan menawarkan cengkeraman dan kontrol yang lebih baik dengan putaran. 

Kebanyakan pegolf lebih memilih Balata. Bola dua potong lebih murah dan sangat tersedia. Bola tiga bagian dan kinerja sangat mahal dan dirancang untuk pemain profesional dan tingkat lanjut.

Memilih bola golf bisa jadi rumit, jika Anda memilih bola yang digunakan Tiger Woods, Anda tidak harus memiliki handicap yang sama dengannya. Pilihan harus dibuat sesuai dengan gaya bermain Anda. Bola yang salah bisa membuat Anda handicap lebih tinggi dan bola yang tepat bisa membuat Anda merasa seperti seorang juara.

Pilihan bola golf tergantung pada ayunan dan gaya bermain Anda. Jika Anda masih bingung, Anda dapat mencoba setiap varietas selama beberapa hari sekaligus dan membandingkan hasilnya.

Seperti halnya memilih tongkat golf, pilihlah bola golf yang sesuai dengan ayunan dan permainan Anda untuk menghilangkan kelemahan dan membangun kekuatan Anda. Jangan pernah mengikuti merek, merek adalah nomor dua untuk kinerja dan kesesuaian. Pastikan Anda menyukai bola golf karena meningkatkan permainan Anda, bukan karena dibuat oleh Nike atau Yonex.

Akhirnya, jangan jatuh cinta pada bola golf yang dipersonalisasi dan berlogo, itu hanya umpan.