Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat

cara-menghilangkan-bau-badan-cepat
pixabay.com


Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat – Setiap orang pasti memiliki aroma masing masing maka dari itu ada aroma ciri khas yang di miliki oleh setiap orang. bau badan seseorang ciri khas ini biasanya dipengaruhi oleh sabun atau pewangi pakaian yang sering digunakan sehari hari. jika aroma tubuh yang tidak mengganggu tidak menjadi masalah tetapi yang menjadi masalah ialah bau badan yang menyengat dan juga mengganggu.

Meskipun wangi tetapi jika terlalu menyengat pun tidak baik karena mengganggu orang lain yang berada di dekat sehingga menciumnya juga terlebih lagi jika bau badan yang tidak sedap yang tercium.

Bau badan tidak sedap ini sangat mengganggu baik bau badan orang lain atau bau badan diri sendiri maka dari itu bau badan harus diperhatikan karena bukan diri sendiri saja yang terganggu tetapi juga mengganggu orang lain yang berada di sekitar kita. ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penyebab bau badan yang tidak sedap dan juga cara menghilangkan bau badan cepat.

Penyebab bau badan tidak sedap dikarenakan ada pecah protein keratin di permukaan kulit. ada banyak kelenjar keringat pada tubuh sehingga tubuh berkeringat. Keringat ini tidak memiliki bau tetapi bisa berbau tidak sedap pada saat ada bakteri yang berkembang pada bagian tubuh yang berkeringat ini. 

Bagian tubuh yang paling sering menjadi asal bau tidak sedap ialah ketiak. Meskipun setiap bagian kulit bisa berkeringat tetapi pada ketiak lebih lembab karena bagian yang kurang mendapatkan udara sehingga lebih banyak jumlah keringat pada ketiak oleh karena itu di ketiak paling sering berbau tidak sedap atau menjadi asal bau badan tidak sedap.

Ada faktor pemicu bau badan yang bisa dialami oleh siapa pun. banyaknya keringat pada tubuh berpotensi tinggi untuk berbau tidak sedap. bakteri menyukai tempat yang lembab sehingga berkembang biak di tempat tersebut maka dari itu pada usia remaja atau di masa pubertas biasanya bau badan ini bisa muncul sebab pengaruh hormon bisa meningkatkan produksi keringat. 

Bau badan juga lebih berisiko terjadi pada pria dikarenakan aktivitas berat yang memicu banyaknya produksi keringat biasanya dilakukan oleh pria maka dari itu bau badan tidak sedap ini berisiko dialami oleh pria dibandingkan pada wanita.

Ada pun faktor penyebab bau badan yang tidak sedap dikarenakan oleh asupan makanan yang di konsumsi. jenis makanan yang berpotensi menyebabkan bau badan bisa dari makanan dengan aroma kuat seperti bawang bawangan, kari dengan banyak rempah atau pun makanan terlalu pedas karena memicu produksi banyak keringat juga mengkonsumsi makanan pedas.

Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat

Terjadinya bau badan tidak sedap juga lebih berisiko dialami pada seseorang yang menderita penyakit tertentu, seperti seseorang yang sedang menderita diabetes atau seseorang yang menderita gagal ginjal. risiko untuk memiliki bau badan tidak sedap juga bisa dari seseorang yang memiliki berat badan berlebihan karena orang yang terlalu gemuk berpotensi berkeringat lebih banyak.

Efek dari penggunaan obat obatan ternyata juga bisa menyebabkan bau bada tidak sedap terutama dari jenis obat antidepresan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap dan berpotensi dialami oleh siapa pun di mulai pada usia remaja. 

Cari tahu penyebab bau badan yang dialami dari beberapa penyebab bau badan yang telah disebutkan diatas sehingga bisa mudah untuk mengatasinya. Jika khawatir disebabkan oleh gangguan kesehatan maka bisa cek kesehatan untuk memastikannya. Ada cara menghilangkan bau badan cepat yang bisa dilakukan agar tidak mengganggu. berikut cara menghilangkan bau badan cepat :

Menjaga kebersihan

Salah satu cara menghilangkan bau badan cepat yaitu menjaga kebersihan badan. badan yang banyak berkeringat berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya bakteri maka dari itu cara menghilangkan bau badan cepat dengan membersihkan keringat dengan mandi. Sabun anti bakteri dianjurkan untuk digunakan agar bebas dari bakteri juga.

Menjaga kelembaban

Karena keringat berlebihan berpotensi menyebabkan bau badan tidak sedap oleh karena itu cara menghilangkan bau badan cepat dengan menjaga kelembaban badan. membawa handuk untuk menyeka keringat dan juga pakaian yang bersih agar ketika badan banyak berkeringat bisa langsung mengganti pakaian. Di sarankan juga dengan menggunakan baju yang menyerap keringat dengan baik.

Mengontrol asupan makanan

Makanan bisa menjadi faktor risiko bau badan jadi cara menghilangkan bau badan cepat bisa mengontrol makanan yang bisa menyebabkan bau badan seperti makanan dengan aroma yang kuat bisa di kurangi.

Mencukur bulu ketiak

Meskipun bau badan bisa berasal dari bagian tubuh mana pun tetapi di bagian ketiak lebih sering jadi cara menghilangkan bau badan cepat dengan menjaga kebersihan ketiak yaitu dengan mencukur bulu ketiak teratur jangan membiarkan bulu ketiak terlalu lebat.