Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Alami

tips-dan-cara-menghilangkan-bekas-luka
pixabay.com

Tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami – tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami. Tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami adalah cara yang di gunakan untuk memudarkan atau menyembuhkan luka dengan berbagai macam cara, bisa dengan menggunakan obat obatan yang herbal ataupun yang tradisional serta juga bisa disembuhkan dengan cara menggunakan obat yang diberikan kepada dokter atau obat yang dibeli diapotek apotek terdekat.

Bekas luka ini bisa diakibatkan atau bisa disebabkan dengan berbagai macam faktor. Bekas luka ini bisa diakibatkan karena akibat jatuh, terkena knalpot, dan juga bisa akibat karena pasca operasi bahkan kecelakaan sekalipun.

Adapun tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan cara yang lain adalah bisa disembuhkan dengan menggunakan obat Atau Anda juga bisa menghilangkan bekas ini dengan cara menggunakan obat yang dibeli diapotek apotek terdekat, atau juga bisa menggunakan obat yang diberikan pada dokter. 

Tetapi cara ini memerlukan biaya yang cukup mahal untuk membeli obatnya, dibandingkan dengan menggunakan bahan bahan alami yang tidak memerlukan biaya yang mahal dan tidak menimbulkan efek samping sama sekali dalam pemakiannya. Seringkali bekas bekas ini membuat rasa tidak pede akibat bekas bekas yang menempel pada bagian badan, terutama pada bagian kaki dan tangan.

Selain menggunakan obat obattan dengan obat yang dibeli dipaotek atau didokter, ada juga yang menggunakan tumbuhan alami. Salah satunya adalah bisa menggunakan tanaman lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini, memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi jika Anda sudah mempunyai tanamna ini. 

Anda bisa memanfaatkan atau menggunakan tanaman ini dengan cara memotongnya sebagian atau sedikit. Setelah itu oleskan atau usapkan pada bagian tubuh yang terdapat luka. Setelah diamkan hingga beberapa menit, sampai gel yang terdapat pada lidah buaya ini dapat menyerap.

Gunakanlah cara ini dengan rutin dan teratur, agar bekas bekas tersebut dapat cepat hilang, yang pada intinya bekas ini dapat menimbulkan rasa tidak pede, jika ingin menggunakan busana atau pakaian yang sedang trend dimasa kini. Selain untuk menghilangkan bekas luka, lidah buaya ini juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk menyembuhkan penyakit eksim, untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, dan juga untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

Tips dan cara menghilangakn bekas luka dengan alami 

Selain dengan pernyataan yang ada diatas, ada beberapa tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami yang menempel dibagian tubuh atau badan Anda. Berikut adalah cara dan tipsnya yang dapat dilakukan dengan sangat mudah :

Dengan menggunakan mengkudu

Salah satu tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami adalah dengan menggunakan mengkudu. Mengkudu ini salah satu obat yang di gunakan untuk menghilangkan bekas bekas luka. Cara yang digunakan untuk membuat ramuan yang terbuat dari buah mengkudu adalah dengan cara di haluskan atau ditumbuk. 

Setelah dihaluskan, ramuan tersebut diusapkan atau dioleskan pada bagian yang terdapat bekas bekas pada bagian tubuh, terutama pada bagian tangan dan kaki, dan tunggu sampai beberapa menit hingga ramuan mengkudu menyerap. Kemudian cuci menggunakan air sampai bersih

Dengan menggunakan jeruk nipis

Salah satu tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mudah sekali untuk didapat dan juga memiliki harga yang cukup murah. Mendapatkan jeruk nipis dapat ditemui di pasar tradisional serta dapat ditemukan disupermarket. 

Cara membuat ramuan dengan menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas bekas tersebut adalah dengan cara di usapkan atau dioleskan, yang sebelumnya jeruk nipis tersebut sudah dipotong menjadi dua bagian. Setelah itu didiamkan hingga beberapa menit, lalu cuci dengan menggunkan air yang hangat sampai bersih.

Dengan menggunakan daun mint

Salah satu tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami adalah bisa menggunakan daun mint. Dengan menggunakan daun mint bisa mengobati atau bisa menghilangakn bekas bekas tersebut. 

Cara menggunakan daun mint untuk menghilangkan bekas tersebut bisa dilakukan dengan cara ditumbuk, setelah ditumbuk dioleskan atau diusapkan kebagian yang terdapat bekas luka, setelah itu diamkan hingga beberapa menit, agar ramuan ini dapat menyerap.

Gunakanlah cara ini dengan rutin dan teratur, agar bekas tersebut dapat hilang dengan cepat, yang pada intinya bekas luka ini, bisa membuat rasa tidak pede saat ingin mengenakan busana atau pakaian yang sedang trend, terutama ingin menggunakan dress, khususnya bagi wanita.

Dengan menggunakan daun pare

Salah satu tips dan cara menghilangkan bekas luka dengan alami adalah dengan cara menggunakan daun pare. Cara menggunakan daun pare ini sangatlah mudah. Hanya saja ditumbuk dan diberi sedikit air hangat, setelah itu tambahkan sedikit tepung beras dan aduk sampai merata. 

Dan ramuan yang telah dibuat, oleskan atau usapkan pada bagian bekas luka yang menempel dibagian tubuh, terutama pada bagian tangan dan kaki. Diamkan hingga beberapa menit sampai ramuan tersebut meresap. Setelah meresap cuci dengan bersih. 

Gunakanlah cara ini dengan rutin dan teratur, agar bekas luka yang terdapat pada tubuh dapat segera sembuh dengan cepat, yang pada intinya bekas luka yang menempel diarea badan terutam tangan dan kaki, bisa menimbulkan rasa ketidakpercaya dirian terhadap diri sendiri.